Jumat, 14 Januari 2011

TRUE LOVER

TRUE LOVER
Memang sesuatu yang telah pergi akan terasa berarti dibandingkan dengan jika ia ada. Itu terbukti . Dari pengakuan diriku yang terdalam . Ku benar mengalami. Kehilangan seseorang dan aku baru merasa jika aku membutuhkannya. Lihat betapa bodohnya aku . Rela melepas dan tak pikir panjang .
Ku tahu, ku hanya anak gadis yang berharap sesuatu yang tak mungkin . Benar-benar tak mungkin . Mustahil tuk diraih. Ku tahu , ku hanya anak gadis yang bermimpi , mimpi panjang yang indah dan berharap menjadi milikku. Hingga suatu saat ku tersadar dari mimpi dan harapan buta itu . Ironis ku berharap kepada orang yang tak mungkin ia mengharapkanku. Bagai punuk merindukan bulan . Itulah aku. Kau tahu ? orang ku kagumi itu , perfect! Sempurna ! dia bakat di berbagai bidang , karate , jurnalistik, matematik , paskib , semua yang berakhiran tik . hehehe. Dia lumayan , mandiri, kerja keras, teguh , kuat , pantang nyerah , gak mudah putus asa, pokoknya senua sifat yang baik ada dia. Senengnya bukan main , orang mendapatkan hatinya . tapi , bukan aku . Gadis yang hanya berharap keberuntungan saja.
Sekali lagi, Ku mencintai yang tak mungkin ia tahu bahwa ku cintainya. Meki ku tahu , friendship is better than relationship. Coz, friendship never end. You know, Ku selalu bercerita kepada semua orang . membanggakannya, memujanya , tak rela orang mengejeknya. Just secret admirer ku baginya. Dan ku tahu kini dia tidak ada disini. Semenjak di lulus , dia pergi ke Jogja meniba ilmu di propinsi orang . Jarang sekali ia pulang , apalagi main ke sma ku ini. Jadi , sebuah momen penting bagiku , jika ia mengunjungi sekolah ku ini . sma tercinta .
Ku tak tahan menahan rasa rindu berlebih ini. Ku tumpahkan semua ke teman-teman ku. Oupss, Aku masih belum menyebut nama’dia’ dia Ronny. Ronny lah orangnya , yang membuatku gak karuan seperti ini. Saat ku bercerita kepada Nafa, saat semua uneg-uneg tentang rasa rindu oleh cintaku yang menggebu ini bah ruah, Nafa memberhentikan bicaraku. Ia meyakinkan bahwa , “dia akan datang , tenang saja.” Tapi , aku masih belum cukup lega mendengar jawaban itu. Ku beralih ke vina.
Vina , anak yang tak pernag serius dan take it easy . Ia menyarankan “ have fun , coi. Love is blind. You know . gak usah mikir kaya gitu. Kelabakan kebingungan , kayak orang kehilangan anak aja kamu. Take it easy . dunia tu selebar daun kelor, dia akan datang.” Aku jadi gila malahan di dekatnya. Ngomong sih enak , yang ngejalaninya susah neng. Gumamku dalam hati sendiri. Ku beranjak dari Vina , yang dari tadi sibuk dengan gitarnya, dan beralih ke Puri.
Menurutku, Puri lebih dewasa dan berpengalaman di romansa percintaan. Puri bilang , “ sabar akan membuahkan hasil. Semangat , berpikirlah positif.” Puri seolah-olah meyakinkan bahwa Roinny pasti datang , dan dia akan menjadi milikku.. Padahal dalam hukum rasionalitas , itu tak mungkin terjadi. Pokoknya mustahil tuk terjadi. Ku tak bisa ungkapinnya , impossible , ra mungkin , uwwhh. Sampai sesak , penat ku memikirkannya. Bagai langit dan bumi, deh.
Final destination, malamnya ku kirim sms ke nomor teman lamaku. Angga , teman yang ia pun lupa dengan ku.. tapi, kenangan tentangnyatak hapus oleh waktu. Teman yng dulu bersama dan sejak 6 tahun yang lalu ia pindah di seberang sana Situbondo , tempatnya sekarang.
“pren , ku mw crita
Jka seandaiN u bhrap sma org yg u ska
Tp , u tw lw itu tdk mgkn terjd.
Bnar2 tdk mgkn . what will u do?”
Ku kirim peasn itu sampai muncul laporan terkirim.
Harapan ku ia segera balas sms ku. tp, ternyat tidak . ku lelah menunggu . ku putuskan tuk sent sms lagi .
“ please, bls. Aq sdang btuh temen ne.
Tuk berbagi crita ku…”
Sent to 08573123xxxx
Stetlah sms itu terkirim , matku tak kuat lagi menahan kantuk . dan aku pun sudah putus dari harpan . terlelap aku tanpa sadar dan larut di alam mimpi yang maya. Waktu berlalu 7 jam . dan pagi sudah mengintip dengan bangganya.
1 new message di layar hp ku.
Ku buka sms itu , dari Angga.
“tak da sswt yg tdak mgkn

Mski mgkn keadaan mmang
Tak mmngkinkan

Tp kmngknan pzt da tuk
Smw org yg brhrap pada sswt

Kl emg km cnta or syang dy,
Kjar dy, jka cnta mnlakmu
Brsbrlah , krana ssungghx
Hti kan lu2h mndgar
Pngrbnan cnta se2org

Jka kau tal kwasa mnahnx
Jgn engkau lkakan hal ny,
Ssungghx hal ny
Mmbtuhkan hti yg ngguh2
Mncntai, dan hti yg ngguh
Tbah dlm mjalnix

Sblum tu lhtlah disi2mu
Mgkn da org yg lbh
Mxyngimu dan mnerimamu
Pa dax.
Karna kasih saying org
trdkatmu , itulah yg dsbut
cnta.

Cnta khn dtang ktika dy,
Mncntai se2org yg jg
Mmlki cnta uuntukx.nmun
Mncntai dan dcntai adlha
Hal yg pnuyh dgn pngrbanan,
Bagai dburan ombak mnerpa krang.”

Aku tertegun,terpanah, luluh, trenyuh , membaca sms itu. Tak kusangka temanku dari jauh masih peduli aku. Ku yakin Benar friendship never end. Dan yang kucari-cari selama ini terjawab. Masalahku selama ini terpecahkan semua oleh sms-nya yang sepanjang itu. Lega dia care and understand me.
Ku pijakkan kakiku di sekolah, dan sekarang hari sabtu. Hari favoritku. Ku bersekolah dengan senyuman, senyum riang dari sebuah sms yang menggugah smangat dan semua itu benar.
Sampai di kelas , ku promosikan sms itu ke Nafa, Vina , Puri. Dan mereka serempak berkata “so sweet”. Emang sweet bagiku . dan ku bangga punya temen seperti dia.
Emang , nyenengin Sabtu ini. hampir semua pelajaran jam kosong, dan saat ku santai-santai di kelas, Lila mendatangi aku. “ada Ronny di depan”. Tersontak ku dari duduku ku . terperanjak dan segera keluar. Benar Ronny ada di café skul ku . Meski ia bawa cewek, tapi aku sudah terlanjur senang. Melihat tampang nya. Vina,Nafa ma Puri mengajak aku makan di café bareng-bareng. Wuihh, seneng baged aku. Temenku otaknya cling juga.
Ku pilih tempat yang dekat dengannya . aku memang tak berniat tuk makan , jadi hanya beli pop ice doank. Tak henti ku memandangnya , putih terang , menawan, pintar, semua ada di dia. Ku tau dia tak hiraukan ku, melihat sedikitpun tidak. Tapi, ku tetap senang. Saat ia berjalan ku ikuti dia dari belakang. Saat ia berhenti, aku bolak-balik lewat didepannya. Saat aku duduk manis , dan kebetulan dia lewat di depan ku, ku pandangi dia dari awal sampai akhir sampai tinggal titik lenyap.tak ku buang kesempatan itu dengan sia-sia.Sabtu yang bahagia, tak ingin ku akhiri Sabtu ini dengan cepat.
Malamnya, aku sms-an ma Angga. Memberitahukan kabar bahagia ini padanya. Ku tahu dan dapat membaca bahwa ia Angga juga mendengar jabarku ini. tapi di tengah kebahagiaan itu . angga mengirim sms yang menurutku merupakan peringatan.
“janganlah kau meninggalkan orang yang kau
Sayang demi orang yang kau suka.
Karena suatu saat orang yang kau suka
Akan mengiggalkanmu demi orang yang dia sayang.”
Smsnya kali ini benar-benar membuatku ekstra keras tuk mengerti apa maksudnya. Dan kini ku paham. Ku harus menetukan siapa orang yang ku sayang dan orang yang ku suka . Ku tahu jawabannya. Dan itu akan tersimpan di dalam hati ini.
Dan seterusnya berjalan seperti ini Angga sebagai best friend, dan setengah hati untuk Ronny ku suka. 2 tahun berjalan dengan cepat ku lulus sma dan begitu juga Angga. Satu kampus pula.
Teman lama kini bertemu kembali. Aku benar-benar taka ingin kehilangannya tuk kudua kali. Good friendship kita ini. setelah berjalan dengan indahnya , kini saat ku bmembayangkan Ronny yang muncul hganya Angga , Angga , dan Angga. Kenapa aku ini? bukannya Angga is best friend ? not other. Dan akhir – akhir ini Angga sering putar mp3 keras-keras yang berjudul Right here ,Miley cyrus. Meski lagu cewek, tapi nge-beat juag ritmenya. Ku pahami apa maksudnya. Ku puter otak dan ku sadar Angga memang selalu ada untukku dan saat ku panggil namanya ia selalu hadir bahkan rela mengorbankan waktu,tenaga, dan kesempatnnya untukku. Berlebihan pula kadang bagiku. Ada yang lain dari Angga.
Sabtu mendung kini menyelimutiku. Biasanya Angga yang selau mengantarku pulang tapi ia sekarang tak ada . kemana?? Ku coba cari di teman sekelasnya. Katanya Angga masuk rumah sakit . What? Ku segera berangkat ke rumah sakit, no kamar 224. Ku tegang , ku khawatir ada apa-apa dengan Angga.? Ku mulai mikir yang aneh-aneh, gimana kalau Angga pergi selama-lamanya? Oh tidak , semakin ngelantur aku. Ku mencoba kuatkan hati , dan siap menerima apapun yang terjadi pada Angga. Ku buka pintu kamar rumah sakit itu, dan lho , coklat dan warna coklat berhamburan dimana-mana , aku banget . sseperti rumah coklat impianku, wuihh ada lagunya Ari lasso yang lirih , so weet , aku ngefan banged ma ari laso. Wow, ada home theather nya, film terbaru Elijah wood , actor favoritku. Ku teralu bahagia dan lupa , dimana Angga?? Saat ku menyebut namanya satu kali, dia datang dan mngucapkan ,” you’re my best friend forever, and would u be my lover??” sambil membawa mawar merah bau jasmine di depanku. Tak ku sangka Angga mengucapkan kata-kata dengan gamblang dan seperti dengan persiapan yang matang dan memakan waktu cukup lama. Ku duduk di lantai, dan berusaha berfikir . tak berucap sepatah kata pun, dan kutulis di sebuah kertas. “ if u wanna be my lover, you got to be my friend, because friendship never end. Dan kamu sudah jadi best friendku , jika kamu ingin jadi my lover, please be my true lover and okey , u can be my lover”
Sedetik itu pula, ia jadi aku , aku jadi dia . Kita satu , dan sulit tuk pisah . Ronny kini tenggelam dengan sendirinya. Ku tak berharap lagi padanya , karena di sampingku kini ada yang lebih bisa menerimaku apa adanya dan untuk selamanya.
Angga you’re my true lover.





By: izzah faibye godla2
x-b

0 komentar:

Posting Komentar