Sabtu, 20 Maret 2010

global warming....

1. Hemat Penggunaan Komputer Matikan saat tidak digunakan, stop melakukan download gila-gilaan yang menguras tenanga komputer sampai menyentuh titik panasnya. facebooker yang gemar main game (terutama game online) biasanya suka ngidupin komputer sampe pagi cuma buat vending tuh.
2. Hemat Penggunaan AC Biar ngenet tetep adem, buka jendela atau ganti AC dengan kipas angin, bila perlu pakai tenaga kipas-kipas tangan. Hehe… 3. Gunakan Lampu Hemat Energi Berhubung belum dapet sponsor, silakan searching aja di google dengan keyword “Lampu Hemat Energi”
4. Kurangi penggunaan lampu di siang hari Buka jendela, biarkan sinar matahari pagi masuk; kan baik juga buat kesehatan. Siang-siang juga buat apa ngidupin lampu? Selain ngefek ke pemanasan global, juga ngefek ke biaya listrik rumah atau kantormu. Mau?
5. Jangan biasakan ngeblog sambil menghidupkan TV Kalau ngeblog ya ngeblog, kalau nonton ya nonton.
6. Pastikan indikator penanda arus listrik sudah padam saat tidak menggunakan alat elektronik Kalau masih menyala berarti masih ada alirannya. Hal kecil memang, tapi bayangkan kalau hal ini terjadi sepanjang waktu. Banyak deh nyumbang untuk bikin bumi kita tenggelam.
7. Pantau penggunaan listrik bulanan Kalau meningkat, bertekadlah untuk bulan depan musti turun. Sekarang juga sudah ada sistem voucher dari PLN. Sama kayak voucher ponsel, tapi yang ini ngga ada masa berlaku atau masa tenggangnya. Dipakai sampai habis trus jeglek! Makanya musti diisi sebelum voucernya habis. Dengan begini, pemakaian listrik bisa lebih terkontrol.
8. Hemat penggunaan kertas Gunakan pada dua sisi kertas bantu pula menghemat dengan program seperti fineprint.
9. Hemat penggunaan tinta Sama dengan kertas, tinda juga cukup akrab dengan dunia blogger.
10. Gali informasi tentang Global Warming Siapa pun setuju kalau internet adalah gudang informasi. Sebagai seorang facebooker yang akrab dengan dunia internet akan sangat membantu didalam mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar pemanasan global.

0 komentar:

Posting Komentar